Pages

bunga rangkai sederhana


bunga rangkai sederhana daun puring
Bunga rangkai sederhana bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan tanaman yang ada di pekarangan rumah kita, sebagai contoh bunga kamboja, daun puring, bunga kembang sepatu dll.
berbeda dengan bunga rangkai yang dipesan untuk keperluan even, dekorasi kantor yang menggunakan bahan atau material softcape berkualitas seperti bunga sedap malam, anggrek, daun phillodendrum dll.

Proses pembuatan bunga rangkai sederhana

    cara rangkai bunga sederhana
  1. Siapkan antara 7-10 helai daun kamboja serta sekitar 20 pucuk bunga kamboja. Anda juga bisa menambahkan bunga lain, misalnya bunga sepatu. Ambil daun kamboja, potong bagian bawah daunnya dengan menyisakan bagian batang daun sebagai alat untuk menancapkan daun.
  2. Potong oasis seukuran bagian dalam gelas yang akan dijadikan wadah. Kemudian rendam oasis tersebut dalam air, biarkan selama sedikitnya 30 menit sampai oasis lembap dan berair. Setelah oasis basah, letakkan di dalam wadah, lalu mulai menancapkan batang daun ke oasis.
  3. Ambil bunga kamboja dan lidi. Ronce bunga-bunga itu dengan lidi. Lakukan juga hal yang sama dengan bunga sepatu
  4. Tancapkan roncean bunga ke oasis, atur penempatannya hingga menghasilkan tampilan yang serasi.
bunga rangkai sederhana untuk skala rumahan, dan untuk keperluan perkantoran harga minimal Rp. 300.000,- dapat dipesan dan diantar oleh tukang bunga rangkai
sumber http://www.ideaonline.co.id