Pages

Diet nutrisi dengan air putih

Diet nutrisi dengan air putih, kita  tahu air menjadi elemen penting dalam tubuh manusia, Tujuh puluh persen tubuh kita terdiri dari air, karena itu air menjadi elemen penting dalam progam ini. Untuk mencapai berat ideal dan kulit yang sehat, menurut Yoo Taiwoo, profesor di Fakultas Kedokteran Seoul National University dan kepala klinik Doctor U’s Body Mind and Life Training, Korea Selatan, menyarankan untuk mengurangi porsi makan dan mengonsumsi tidak kurang 3 liter air.  Menurutnya, air merupakan kunci dari keberhasilan sekaligus kegagalan diet.
diet air
Kurang minum air akan membuat tubuh mengalami dehidrasi kronis,suat u penyakit seperti diari termasuk penyakit yang berbahaya karena kekurangan cairan, yaitu kurang tindakan pertama yaitu banyak mengkonsumsi air  faktor tersembunyi penyebab kegemukan pada wanita. Dehidrasi kronis membuat seseorang sulit membedakan antara lapar dan haus, dan akibatnya ia makan terus tapi tidak pernah kenyang. Doctor U menyarankan membatasi kopi, teh, minuman ringan, apalagi alkohol yang bersifat diuretik, membuang air dari tubuh, sehingga menyebabkan dehidrasi kronis. Bukannya membuat langsing, minuman tersebut bisa menyebabkan kegemukan.
Doctor U membuat program latihan minum air selama 2 minggu, dengan target membiasakan tubuh mendapat air 2 liter  tiap hari. Program dibuat berdasarkan karakter wanita. Sebagai contoh, pada wanita yang sangat jarang minum, disarankan untuk meningkatkan air  500 ml  tiap 3 hari. Wanita yang hanya minum minuman ringan dibiasak
an dengan meneguk dua gelas air  tiap kali minum satu gelas   minuman ringan. Menurutnya, cara minum air tidak masalah sebelum, sesudah, bahkan saat Anda makan. Targetnya adalah volume air yang Anda minum. Sebuah saran sederhana yang menarik untuk dicoba.
Dengan memperbaiki asupan air (kopi, teh, minuman ringan, minuman beralkohol tidak termasuk di dalamnya) selama 2 minggu, menurut Doctor U akan terlihat perubahan, seperti kulit menjadi kenyal dan lembut, make up menempel di kulit secara sempurna, berat badan turun minimal 1 - 2 kg tanpa diet ketat, lebih berenergi, dan bebas dari masalah buang air besar. Diet nutrisi dengan air putih