Pages

4 Tanaman Lalapan Pengusir Racun Tubuh

4 Tanaman lalapan pengusir racun tubuh, peterseli, daun ketumbar, kemangi, mint adalah nama tanaman yang dimanfaatkan untuk lalapan, khsusnya cara menghidangkan makanan khas sunda, Lalapan adalah satu yang tidak terpisah dari cara dan gaya hidup orang tanah pasundan.
MintTubuh kita senantiasa mengalami pertempuran untuk melawan berbagai gangguan penyakit yang terus meneror, baik dari lingkungan maupun dari makanan tidak sehat yang kita konsumsi. Tubuh kita sebenarnya memiliki sistem filtering yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Meskipun sulit menghindari racun berbahaya, penting untuk kita menjaga tubuh dengan menjaga makanan, menghindari stres dan menjaga fungsi organ tubuh dengan baik. Kita juga bisa membantu sistem penyaringan tubuh melalui makanan yang kita asup, salah satunya melalui detoks herbal.
Via Merdeka.com
Detoks adalah istilah yang digunakan untuk proses mengeluarkan toxin (racun) dalam tubuh dengan menggunakan empat organ utama yaitu hati, ginjal , saluran pernapasan dan kulit. Berikut ini merupakan detoks herbal yang bisa membantu tubuh kita untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita.

4 Tanaman lalapang pengusir racun tubuh

  • Daun Kemangi; Dalam tubuh, ginjal memainkan peran penting dalam menghilangkan produk limbah dan racun yang ada dalam aliran darah kita. Makanan yang membutuhkan proses yang tinggi secara otomatis juga akan memberatkan kerja ginjal kita.Nah, dengan mengonsumsi kemangi kita telah memberikan nutrisi pada tubuh. Kemangi adalah tanaman herbal yang mampu membantu membersihkan racun yang terjebak dalam ginjal.  
  • Daun ketumbar;  mampu mengikat logam berat yang ada dalam tubuh kita dan mampu menariknya keluar dari dalam tubuh. Logam berat biasanya menyelinap dalam tubuh kita dalam jumlah yang kecil. Makanan, air dan apapun yang kita konsumsi adalah pintu masuk bagi mereka. Memang sangat sulit untuk menghindari logam berat yang masuk dalam tubuh. Tetapi, kita dalam menyaringnya dan memaksanya keluar dengan metode yang sama, yaitu melalui makanan yang kita asup. 
  • Daun mint;  telah digunakan selama ribuan tahun untuk membantu gangguan perut ataupun gangguan pencernaan. Mint dapat meningkatkan aliran empedu melalui perut, yang membantu memudahkan dan melancarkan pencernaan. Nah, fungsi itu pula yang membuat daun mint mampu menyeret keluar racun dalam tubuh pada waktu yang tepat. Bukan hanya bekerja dari dalam, daun mint juga dapat melakukan detoksifikasi melalui kulit.
  • Peterseli; Petersei mirip sledri, hanya batang dan daun lebih kecil, Tubuh kita memiliki tiga filter utama yang terletak pada kandung kemih, ginjal, dan hati. Detoksifikasi dalam ketiga organ ini dapat dibantu dengan peterseli. Ginjal membantu untuk menyaring produk limbah dan racun dari aliran darah kita. Kandung kemih menyaring cairan dan memaksa mereka keluar dari tubuh. Hati adalah pengusir racun dalam aliran darah.