Pages

Tanaman Pembersih Udara Dalam Rumah

Gambar  http://www.pekanbaru.co
4 Tanaman Pembersih Udara Dalam Rumah Yang Bikin Adem
Beberapa tanaman hias juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk manusia, salah satunya adalah untuk membantu membersikan udara di dalam ruangan., debu, asap dan lainnya bisa jadi merupakan sumber pencemaran udara di dalam ruangan. Namun saat ini tidak perlu khawatir karena dapat dibersihkan dengan beberapa tanaman hias.

Tanaman apa saja yang dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan? Ini dia 4 tanaman pembersih udara dalam ruangan:

  1. Sansevieria, Sansevieria atau yang juga dikenal sebagai lidah mertua sangat mudah kita temui. Memiliki daun yang keras, panjang dan runcing dibagian ujungnya. Tanaman ini biasanya dipergunakan untuk mengobati diabetes, wasir hingga kanker ganas. Tidak jarang, sanseviera ini juga digunakan untuk menyuburkan rambut. Tumbuhan yang sangat mudah tumbuh ini biasanya memiliki 2 warna yang dominan, hijau dan kuning. Kita dapat meletakkan tanaman ini di dalam pot dan letakkan di dalam ruangan untuk menyerap racun dan polusi. Perawatannya juga tidak rumit
  2. Palem Kuning, Palem kuning yang kita kenal juga sebagai Chrysalidocarpus. Jika terkena sinar matahari yang cukup, batang dan dahannya cenderung berwarna kekuningan. Tingginya bisa mencapai 4 meter jika kita tanam langsung ke tanah. Tidak perlu khawatir karena palem kuning juga bisa ditanam di dalam pot sehingga bisa kita letakkan di dalam ruangan. Palem kuning bisa menyerap karbondioksida, benzena serta formaldehida. Tanaman ini sangat baik untuk menyerap racun yang timbulkan oleh asap rokok. 
  3. Pakis Boston, Pakis Boston disebut juga sebagai pakis pedang, karena bentuknya yang mirip pedang. Tanaman ini sangat mudah ditemui di wilayah Indonesia. Pakis Boston menyukai udara dingin sehingga tanaman ini tidak tahan panas. Karena sifatnya ini, pakis Boston dapat menyimpan asupan air yang cukup banyak. Tidak hanya menyerap air, pakis Boston juga dapat menyerap polusi udara serta membersihkannya.
  4. Devil’s Ivy, Tanaman ini juga Kita kenal sebagai sirih Belanda. Merupakan tanaman hias yang biasanya ditanam di dalam pot. Sirih Belanda sangat menyukai air, karena itu sangat cocok untuk tanaman di dalam ruangan.Tanaman-tanaman pembersih udara ini tidak saja mudah didapatkan, namun harganya juga sangat murah. Soal perawatan tidak perlu khawatir, karena rata-rata tanaman ini tidak rewel dalam perawatan.

Demikian tanaman pembersih udara ruangan di dalam rumah yang dapat Anda gunakan selain untuk hiasan juga untuk mendapatkan udara yang bersih dan segar.